Wednesday, February 1, 2012

RAHASIA SUPER DAHSYAT INDRA KEENAM

Entah kenapa....aku menjadi begitu tertarik untuk membahas mengenai "INDRA KEENAM" pada bahasan kali ini......
Kita kupas yu apa sih Indra keenam teh....

APAKAH INDRA KEENAM ITU????????????????????????????

Hayo apa cobaaaaaaaaaa....tebakkkkk......
Ada yang sudah tauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu?????????

Berdasarkan pelajaran biologi yang kita terima di sekolah hanya memiliki 5 indra...
Pasti Pemirsa sudah pada tau indra apa sajakah yang 5 buah ituuuuuu....
diantaranya : 

  • Indra penglihatan (mata)
  • Indra pendengar (telinga)
  • Indra penciuman (hidung)
  • Indra pengecap (lidah)
  • Indra perasa (kulit)
Nahhh kelima indra ini merupakan alat yang kita pakai untuk memastikan bahwa sesuatu itu benar-benar ada dan kita dapat memverifikasi dan mengidentifikasinya secara ilmiah.

Misalnya , kita mengatakan bahwa gula itu asin.......eh salah...gula itu manis bukan asin (dongdong), dan kita mengetahuinya melelui indra pengecap, dan hal ini dapat dipastikan atau diverifikasi dan diidentifikasi secara ilmiah atau real...berdasarkan fakta yang ada..
Akan tetapi ada hal-hal tertentu yang terjadi yang kadang-kadang tidak dapat dianalisa berdasarkan kelima indra tersebut atau di luar kemampuan nalar kita untuk mengidentifikasi atau memverifikasikannya.
Misalnya kita memiliki perasaan yang kuat bahwasesuatu akan terjadi di masa yang akan datang baik dalam waktu  dekat maupun dalam waktu yang agak lama, dan sesuatu benar-benar terjadi. Padahal secara ilmiah kita tidak punya bukti ilmiah untuk memperkokoh perasaan kita. Bagaimana kita mengetahuinya?????
Kemampuan inilah yang sering disebut "intuisi" atau juga disebut "indra keenam"
Ada juga orang yang mampu membaca pikiran orang lain, mampu menemukan benda yang orang lain tidak mampu melihat dalam keadaan normal, mampu memindahkan benda tanpa menyentuh tetapi hanya dengan tatapan, menyalakan api dengan tatapan, dan lain sebagainya.
Ada juga orang yang mampu mendengar "suara-suara"  yang tidak dapat didengar oleh indra pendengaran normal. Atau kemampuan melihat sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh orang lain dengan mata normal atau mata telanjang (emangnya mata pake baju :D).
Pada zaman modern ini  indra ke-6 disebut juga ESP (Extra Sensory Perception).
 jadi istilah indra ke-6, intuisi, dan ESP memiliki arti yang sama.



INTUISI = INDRA KEENAM

Pernahkah Anda ragu-ragu dalam melangkah , seperti apakah hari Minggu akan keluar rumah atau tidak. Sering terjadi  niat yang semula begitu menggebu ingin keluar rumah (misalkan untuk berbelanja, atau ketemu  saudara ) menjadi batal di saat-saat terakhir, karena kita merasa ragu , tidak nyaman , atau merasa bahwa keperluan pergi keluar tersebut sebetulnya bisa ditunda.
Orang-orang tua mengatakan  bahwa hal tersebut semacam "firasat" , yang pada umumnya lebih banyak menghinggapi kaum wanita.
apakah intuisi itu??????? Bagaimana Anda bisa menggunakannya lebih baik? Intuisi  adalah KEKUATAN yang dengan cepat menyadari  bahwa "SESUATU"  itu adalah kasusnya. Hal tersebut dilakukan tanpa intervensi  dari berbagai proses yang masuk akal. Tidak ada langkah-langkah induktif atau deduktif yang masuk akal.
Tidak ada analisa  yang wajar dari situasi tersebut, tidak ada bantuan dari imajinasi . Hanya sekilas dan Tiba-tiba muncul.
Anda hanya tahu ada yang tidak sesuai.
Sebagian orang ada yang membedakan antara intuisi dengan indra keenam, (sixth sense) terutama hubungannya dengan dunia supranatural. Tapi ada juga yang menganggap  keduanya sama, kalau menghubungkannya dengan dunia nyata . Namun keduanya sama-sama menggunakan ketajaman rasa (feeling). Jadi kiat-kiat di bawah ini juga bisa digunakan untuk memperkuat indera keenam (sixth sense) Anda.
Intuisi Anda adalah sebuah jalan pintas untuk mencapai produktivitas , pengertian yang mendalam , pengetahuan, inovasi, dan pengambilan keputusan. Jadi bagaimanakah mengeksplor intuisi agar bisa bekerja untuk Anda?????
Pernahkah Anda melihat suatu masalah dan kemudian mengenal penyebab utama sekaligus solusinya __dengan seketika ___ tanpa penelitian terlebih dulu????  sebetulnya manusia telah diberikan bakat oleh Tuhan untuk mencurigai suara hatinya yang dalam. Kemudian, seringkali dengan pembuktian secara empiris intuisi Anda ternyata benar.
Anda mempunyai kemampuan untuk memecahkan permasalahan dengan seketika jika Anda mempercayai diri sendiri . Kita semua pasti seperti itu , namun seringkali peringatan itu seperti tidak datang lagi. Kenapa demikian????  Bagaimanakah cara kita mengeksploitasi kekuatan batin itu____yakni suara batin yang mengabaikan semua kebohongan , manipulasi, dan tipuan, serta mengatakan kepada kita hal sebenarnya???

Berikut ini ada Enam Langkah Untuk Mempertajam Intuisi/Indra Keenam
  1. Pergunakanlah empati alami kita sesering mungkin
  2. Biarkan diri Anda merasa takut dan mengalirlah melewatinya
  3. Berhubunganlah dengan orang lain secara emosional
  4. Hentikan penilaian-penilaian pribadi (judgments)
  5. Temukan keheningan
  6. Ajukan pertanyaan-pertanyaan, sebanyak-banyaknya

DAFTAR PUSTAKA
Pamungkas Wismawan. 2011. Rahasia Super Dahsyat Indra Keenam. Araska: Yogyakarta

1 comment:

  1. Indra keenam telah lama diteliti oleh para ilmuwan silahkan mampir disini;
    http://www.bakatsuper.com/2016/05/terbukti-indra-keenam-itu-nyata.html

    ReplyDelete

Ilmu Kesehatan Masyarakat ( Public Health )

Bagi sebagian orang mungkin banyak yang sudah tidak asing lagi mendengar kata "IKM" atau Ilmu Kesehatan Masyarakat, namun ...