Wednesday, September 9, 2015

Membuat Blog Mudah dan Gratis Untuk Pemula




Cara Membuat Blog Mudah dan Gratis


Sebelum membuat blog gratis di blogspot terlebih dahulu Anda harus mempunyai email di Google jika Anda belum mempunyai email di Google silahkan buat email disini atau Anda memerlukan bantuan membuat email di Google silahkan baca cara membuat email di Google.



Setelah email sudah dibuat, selanjutnya login ke blogspot.com

Username : isi dengan email anda.
isi juga pasword anda
Kemudian klik  CREATE A  BLOG

Display Name: isi dengan nama tampilan untuk blog anda, sesuai dengan keinginan anda.
Centang kotak Acceptance of term
Kemudian kilk Continue

TITLE adalah judul tulisan anda.
Blog Address (URL): isi dengan nama blog yang anda inginkan misalnya http://NAMASITUSANDA.blogspot.com



Kemudian klik Availability, dan jika nama situs sudah tersedia Anda akan mendapatkan beberapa alternative nama situs yang masih tersedia, pilih salah satu yang sesuai menurut anda atau cari nama situs yang lain.
Kemudian klik Continue
Pilih salah satu Template yang anda suka
Kemudian klik Continue
Klik Start Blogging

Isi TITLE dengan judul blog anda yang sesuai dengan isi tulisan anda. Kemudian pada kotak yang lebih besar tulis apa yang ingin anda tuliskan

Dibagian bawah sebelah kanan Labels isi dengan kata kunci  yang jika orang mengetik kata-kunci tersebut di mesin pencari maka blog anda akan ditampilkan. Tetapi harus sesuai dengan isi dari tulisan anda, jika tidak sesuai anda akan dianggap spam Oleh mesin pencari dan blog anda akan hilang dari mesin pencari.


Sebaiknya sebelum mengambil beberapa kata kunci untuk situs Anda, sebaiknya melakukan penelitian kata kunci, untuk melihat tingkat persaingan kata kunci yang akan Anda targetkan. Anda. Setelah belajar membuat blog gratis,  Anda juga harus belajar penelitian kata kunci.








No comments:

Post a Comment

Ilmu Kesehatan Masyarakat ( Public Health )

Bagi sebagian orang mungkin banyak yang sudah tidak asing lagi mendengar kata "IKM" atau Ilmu Kesehatan Masyarakat, namun ...