Friday, September 11, 2015

CARA MUDAH MENGHILANGKAN BAU MULUT





CARA MUDAH MENGHILANGKAN BAU MULUT


Cara menghilangkan bau mulut secara alami bisa menjadi pilihan ketika anda ingin mengatasi bau mulut tanpa harus mengganggu kesehatan mulut. Cara tersebut menggunakan berbagai bahan alami yang ada disekitar kita seperti daun sirih, teh hijau, dan buah-buahan segar. Cara tersebut terbukti dapat menghilangkan bau mulut secara permanen dan tidak memberikan efek samping. Bagi anda yang ingin mencoba cara menghilangkan bau mulut dengan cepat berikut ini beberapa tips yang dapat anda coba. Nah beberapa tips di bawah ini semoga menjadi beberapa opsi bagi anda untuk mengatasi bau mulut yang membandel dengan cara yang memang sederhana dan mudah, semoga cara ini dapat membantu ya......mari disimak...


1. Menggosok gigi


Menggosok gigi merupakan cara mengatasi bau mulut yang sangat mudah, karena meskipun tidak bau mulut seseorang harus menggosok giginya agar terbebas dari bakteri dan sisa makanan yang menempel. Gosoklah gigi anda secara rutin 2 kali sehari pada pagi dan malam, kalau perlu setelah anda mengkonsumsi sesuatu lakukan cara ini agar tidak ada sisa-sisa makanan yang tertingga dan menyebabkan bakteri.


2. Berkumur menggunakan moutwash atau antiseptic


Cara menghilangkan bau mulut selanjutnya adalah dengan berkumur menggunakan moutwash atau antiseptic. Menggosok gigi saja belum cukup untuk menghilangkan bau mulut, untuk lebih menyempurnakannya anda bisa menggunakan moutwash yang mengandung antiseptic. Tapi sebaiknya jangan terapkan cara ini terus-menerus mengingat moutwash terbuat dari bahan kimia.


3. Mengkonsumsi buah buahan
Untuk menghilangkan bau mulut, sebaiknya anda mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air, tujuannya untuk mengatasi kekurangan air liur. Beberapa buah yang mengadung banyak air yaitu pir, jambu, apel, lemon dan lain sebagainya. Selain mengatasi masalah bau mulut, buah-buahan dapat menjadi pembersih gigi dan juga dapat menyehatkan kulit karena kandungan serat dan vitaminnya.


4. Teh hijau dan daun sirih
Kedua bahan alami ini terbukti dapat mengatasi bau mulut tak sedap. Teh hijau mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat mengatasi masalah bau mulut. Selain itu, anda bisa berkumur menggunakan daun sirih. Untuk membuatnya anda bisa merebus terlebih dahulu beberapa lembar daun siri, kemudian disaring. Setelah dingin gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.

Nah....itulah beberapa tips yang wajib dicoba.....
Selamat mencoba ya....tentunya harus rajin dan telaten ya agar mendapatkan hasil yang maksimal.....






Sumber        :  http://www.cara-kesehatankecantikan.com/2015/05/cara-menghilangkan-bau-mulut-dengan.html







No comments:

Post a Comment

Ilmu Kesehatan Masyarakat ( Public Health )

Bagi sebagian orang mungkin banyak yang sudah tidak asing lagi mendengar kata "IKM" atau Ilmu Kesehatan Masyarakat, namun ...