Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan





Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan





Mungkin selama ini banyak orang menghilangkan bau badan dengan menggunakan parfum. Meskipun cukup ampuh namun tentunya cara tersebut bukan merupakan cara permanen. Bau badan sendiri bisa dialami oleh siapa saja, terutama oleh orang-orang yang selalu berkeringat.
Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan bau badan yang dapat anda lakukan. Beberapa cara yang mungkin banyak dilakukan orang yakni dengan memakai deodorant, parfum, dan juga mandi menggunakan sabun. Tetapi jika anda menggunakan deodorant untuk menghilangkan bau ketiak sebaiknya perhatikan apakah deodorant tersebut meninggalkan bekas noda pada pakaian atau tidak, karena tidak sedikit orang meninggalkan deodorant karena hal tersebut.
Salah satu cara menghilangkan bau badan secara alami yang cukup ampuh yakni dengan menggunakan daun sirih. Bahan alami tersebut dapat mengatasi bau badan langsung dari dalam tubuh kita, berbeda dengan menggunakan parfum maupun deodorant yang hanya dapat mengatasi bau badan dari luar saja.
Berikut cara – caranya, mari disimak........


1. Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis rempah rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya menggunakan jahe ini juga sangat mudah. Anda dapat mengkonsumsi wedang jahe setiap harinya, atau anda juga dapat mengatasi masalah bau badan anda dengan cara menggosok-gosokkan ketiak anda dengan jahe yang sudah dipotong atau dibelah terlebih dahulu.


2. Mengunakan daun sirih

Daun sirih sudah dikenal sejak jaman nenek moyang akan kegunaannya sebagai penghilang bau, baik untuk bagian intim wanita maupun untuk mengatasi bau badan seseorang. Cara menggunakan daun sirih tentu saja sangat mudah, yaitu dengan cara merebusnya. Pilih 3 hingga 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus menggunakan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih dan biarkan air menguap hingga air tersisah kuran lebih 1 gelas saja. Selanjutnya, anda dapat mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Selain dengan mengkonsumsinya, anda juga dapat menggunakan air rebusan daun sirih untuk mandi. Caranya cukup dengan merebus 30 lembar daun sirih kedalam air secukupnya sampai mendidih. Setelah itu campurkan air rebusan tersebut dengan air dingin biasa dan gunakan untuk mandi. Cara ini dapat mengatasi bau badan dari luar.

3. Mengkonsumsi daun kemangi
Seanjutnya, anda dapat memanfaatkan daun kemangi untuk mengatasi masalah bau badan dari dalam. Caranya, anda dapat sesering mungkin mengkonsumsi daun kemangi sehingga hal tersebut dapat mmengatasi masalah bau badan anda.

4. Memanfaatkan cengkih
Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan cengkih. Caranya mudah, anda dapat merendam cengkih dengan air dan tunggu sampai mengembang, lalu tambahkan gula dan beberapa jam kemudian anda dapat mengkonsumsinya.

5. Selalu menjaga kebersihan badan
Menjaga kebersihan badan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yakni dengan mandi 2 hingga 3 kali dalam sehari. Gunakan sabun atau jenis pembersih tubuh lainnya agar bakteri dalam tubuh hilang dan tidak menyebabkan bau badan.

6. Menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih
Kedua campuran tersebut ternyata cukup ampuh untuk mengatasi bau badan anda. Untuk caranya, anda dapat mengambil perasan jeruk nipis, selanjutnya tambahkan kapur sirih dan gosokkan campuran tersebut pada bagian ketiak.

Tentu saja agar hasilnya maksimal dan cepat dirasakan khasiatnya, makaAnda harus rutin dan telaten ya.....Selamat mencoba....




Sumber        : http://www.cara-kesehatankecantikan.com/2015/05/cara-menghilangkan-bau-badan-secara.html









Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

CONTOH SOAP ASUHAN KEBIDANAN PADA IBU BERSALIN

PROSEDUR KLINIK : PEMERIKSAAN URINE IBU HAMIL ( GLUKOSA URINE & PROTEIN URINE )