Thursday, September 10, 2015

Cara Mudah Membuat Bros Bunga yang Lucu




Cara Mudah Membuat Bros Bunga yang Lucu


Bahan-bahan:
- Kain fanel berukuran 30×30 (Warna tergantung selera)
- Pensil
- Jangka
- Jarum
- Benang (Disesuaikan dengan warna fanel)
- Manik-manik
- Peniti
Jika bahan-bahan tersebut sudah Anda siapkan, maka simak langkah-langkahnya berikut ini:
1. Pertama, Anda bisa membuat lingkaran di kain fanel dengan diameter 5 Cm. Lalu, gunting lingkaran itu hingga rapi dan memiliki ukuran yang sama.

2. Setelah membentuk lingkaran, Anda bisa melipat kain menjadi dua. Sematkan jarum di bagian tengah dan mulailah menjahit kain tersebut.



3. Lanjutkan jahitan dan sambung 5 lingkaran menjadi satu garis lurus. Pada saat menjahit, Anda harus memberi jarak kurang lebih 1/2 Cm pada masing-masing jahitan.





4. Jika sudah, maka satukan ujung kain yang telah dijahit. Tarik jahitannya sehingga kain membentuk bunga. Lalu, tarik jahitannya agak kecang dan ikat mati.



5. Ketika sudah jadi satu bunga, Anda bisa membuatnya 2 lagi. Setidaknya, buatlah 3 bunga atau sesuaikan dengan keinginan Anda. Lalu, jangan lupa sematkan manik-manik tepat di tengah pin bunga.



6. Letakkan peniti, kemudian jahit peniti sehingga tak mudah lepas. Jika sudah, maka pin cantik untuk hijab Anda siap dipakai.



Selamat mencobaaa  J J J J



SUMBER  :   http://ciricara.com/2013/05/17/cara-mudah-membuat-pin-cantik-untuk-hijab/








No comments:

Post a Comment

Ilmu Kesehatan Masyarakat ( Public Health )

Bagi sebagian orang mungkin banyak yang sudah tidak asing lagi mendengar kata "IKM" atau Ilmu Kesehatan Masyarakat, namun ...